Senin, 29 Oktober 2012

PARA - PARA?

Para Para (パラパラ, "Para-Para" or "ParaPara") adalah sebuah jenis tarian yang berasal dari Jepang. Gerakan dalam para-para mungkin bagi orang awam terlihat sekilas mirip aerobik, namun tidak, para-para memiliki gerakan tersendiri yang mengutamakan pada gerakan tangan. Para-para mirip dengan line dancing yang mengutamakn ketukan berulang namun line dancing dilakukan membentuk suatu line dan memakai musik country dari barat. Para-para sendiri memakai jenis musik Eurobeat, dan sempat membooming di Jepang tahun '90an. 

Gerakan tangan di para-para sangat diperhatikan mengingat fokus utama ada pada gerakan tangan itu. Lalu gerakan tersebut dikoordinasi lagi dengan ketukan lagu yang dapat terlihat pada gerakan kaki yang berulang (ex: ke kanan satu langkah, tutup, ke kiri satu langkah, tutup, dan seterusnya, hal itu merupakan langkah sederhana dalam para-para). Dalam variasi gerakannya para-para juga dapat menjadi sesuatu hal yang rumit tergantung dengan tingkat kesulitan gerakan. Secara umum para-para dibagi menjadi beberapa varian berdasarkan gerakan, musik, dan faktor lainnya seperti, Techpara, Trapara, dan sebagainya. Para-para juga terkenal lewat beberapa budaya dan karya seperti Film, dorama, video games, game center game, bahkan sampai saat ini lewat bermacam-macam karya di youtube. 

Nah.. untuk lebih jelasnya langsung aja melihat berbagai video yang ada di sini, para-para bukanlah sesuatu yang sulit untuk dipelajari dan apabila menari dengan penuh kegembiraan, lalu bareng teman-teman yang banyak, rame-rame, bahkan jangan salah seperti flash mob bisa memakai gerakan para-para karena kemudahan gerakkannya dan mengundang banyak minat orang yang melihat dari lagu yang begitu semangat...

Lebih lengkapnya dapat lihat http://en.wikipedia.org/wiki/Para_Para



Gambar dari :  
http://www.danceanddance.com/Dance_styles_review.php?Dance_style=195
http://en.wikipedia.org/wiki/Para_Para_Paradise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar